My Blog

My WordPress Blog

Badan juri Majelis hukum

Badan juri Majelis hukum Negara Bandung sudah menggugurkan status terdakwa yang dijeratkan pada Pegi Setiawan, 27. Ketetapan ini diumumkan pada hari Senin( 8 atau 7) sehabis lewat serangkaian konferensi praperadilan yang diajukan oleh pihak Pegi.

Badan juri menyudahi kalau penentuan terdakwa kepada Pegi tidak legal serta menginstruksikan pembebasannya dari narapidana.

Petisi praperadilan yang dilayangkan oleh Pegi jadi titik balik berarti dalam permasalahan yang menggemparkan khalayak ini.

Dalam cara sidang, regu daya hukum Pegi sukses memastikan juri kalau konsumen mereka tidak ikut serta dalam pembantaian Vina Cirebon serta Eky di pada tahun 2016.

Bukti- bukti yang dihidangkan membuktikan terdapatnya perbandingan identitas raga antara Pegi serta terdakwa yang sesungguhnya, dan alasan yang kokoh kalau Pegi terletak di Bandung dikala peristiwa.

Ekspedisi Permasalahan Vina Cirebon, Eky serta Pegi Setiawan

Jalan Komplit Permasalahan Pegi Setiawan

21 Mei 2024

Pegi Setiawan, seseorang laki- laki berumur 27 tahun, dibekuk oleh polisi di Bandung. Beliau dituduh selaku dalang di balik pembantaian Vina Cirebon serta Eky yang terjalin di Cirebon pada tahun 2016.

Permasalahan ini balik jadi atensi khalayak sehabis dirilisnya film horor Vina: Saat sebelum 7 Hari buatan sutradara Anggy Umbara, yang termotivasi dari cerita jelas pembantaian itu.

Sepanjang terletak di Bandung, Pegi bertugas selaku pegawai gedung serta mengubah namanya jadi Robi Irawan. Kabid Humas Polda Jabar Komisaris Jules A. Abast, dalam rapat pers melaporkan kalau penahanan dicoba dengan cara menuntut pada malam bertepatan pada 21 Mei.

26 Mei 2024

Polisi mengadakan rapat pers di Polda Jabar, Bandung, serta memperkenalkan Pegi di hadapan alat. Dalam peluang itu, Pegi berdialog serta menyangkal keterlibatannya dalam permasalahan pembantaian Vina Cirebon serta Eky, apalagi melaporkan dirinya sedia mati sebab merasa tidak bersalah.

” Permisi ucapan, aku tidak sempat melaksanakan itu. Aku berkenan mati,” tuturnya di Polda Jabar.

30 Mei 2024

Kepala negara Jokowi ikut ambil ucapan hal permasalahan ini, memohon supaya pengungkapan permasalahan Vina Cirebon dicoba dengan cara tembus pandang.

Bagi Jokowi, tidak terdapat yang butuh ditutupi dari permasalahan itu.

” Tanyakan pada Kapolri. Aku telah mengantarkan supaya permasalahan itu betul- betul dikawal serta tembus pandang,” tutur Jokowi, Kamis( 30 atau 5).

” Terbuka seluruhnya, tidak terdapat yang butuh ditutup- tutupi,” tambahnya.

1 Juni 2024

Pegi Setiawan mengajukan petisi praperadilan ke Majelis hukum Negara Bandung, menyoal penentuan status tersangkanya. Pengacaranya, Insank Nasruddin, melaporkan keyakinannya kalau kliennya tidaklah pelakon pembantaian Vina Cirebon serta Eky.

Insank pula mengklaim mempunyai saksi yang bisa meyakinkan kalau kliennya bukan pelakon pembantaian itu serta kalau Pegi yang dibekuk polisi mempunyai identitas yang berlainan dengan yang terdapat dalam Catatan Pencarian Orang( DPO).

” Sebab DPO yang di informasikan pihak kepolisian dalam perihal ini merupakan konsumen kita, merupakan 2 perihal yang berlainan. Orang yang berlainan, mulai dari identitas yang di informasikan, karakteristik rambut berlainan, alamat berlainan, apalagi dikala peristiwa konsumen kita terletak di Bandung, tetapi berhubungan,” ucapnya.

20 Juni 2024

Polda Jabar memberikan arsip masalah langkah satu terdakwa Pegi Setiawan ke Kejati Jabar.

24 Juni 2024

Konferensi kesatu praperadilan diselenggarakan di Majelis hukum Negara Bandung. Konferensi ini menarik atensi warga besar, serta majelis hukum dipadati oleh masyarakat yang terpikat menjajaki prosesnya. Slogan sokongan kepada Pegi banyak dipasang di dekat area majelis hukum.

Tetapi, dalam konferensi kesatu itu, Polda Jabar tidak muncul, alhasil konferensi ditunda sampai bertepatan pada 1 Juli.

” Ditunda hingga 1 Juli, berarti 1 Juli kita tiba lagi ke mari,” tutur Daya Hukum Pegi Toni RM, di PN Bandung.

26 Juni 2024

Polda Jabar memublikasikan kalau Pegi yang sudah dibekuk serta diresmikan selaku terdakwa merupakan otak di balik pembantaian Vina Cirebon serta Eky.

Beliau dijerat dengan pasal- pasal yang mengecam ganjaran mati. Kabid Humas Polda Jabar Komisaris Besar Jules Abraham Abast, melaporkan kalau Pegi disangkakan Artikel 340 KUHP juncto Artikel 55 bagian 1 ke- 1 KUHP serta Artikel 81 bagian 1 UU RI No 35 Tahun 2014 mengenai pergantian atas UU RI No 23 Tahun 2002 mengenai Proteksi Anak juncto Artikel 55 bagian 1 ke- 1 KUHP serta diancam dengan kejahatan mati.

” Kejahatan dengan bahaya kejahatan mati sama tua hidup serta sangat lama 20 tahun,” tutur ia di Polda Jabar pada Pekan( 26 atau 5).

1- 2 Juli 2024

Badan juri Majelis hukum

Konferensi praperadilan balik diselenggarakan di PN Bandung dengan dipandu oleh juri tunggal Eman Sulaeman. Konferensi kali ini dihadiri oleh Polda Jabar. Regu daya hukum Pegi serta Polda Jabar silih berargumen di dalam ruang konferensi.

” Betul, kita dorong seluruh sebab memanglah kenyataannya( kenyataan regu daya hukum Pegi) dengan kita berlainan. Kita telah memiliki 3 perlengkapan fakta yang lumayan. Mudah- mudahan juri dapat memikirkan,” tutur Kabidkum Polda Jabar Komisaris Besar Nurhadi Handayani, di PN Bandung.

2 Juli 2024

Kejati Jabar mengembalikan arsip masalah Pegi Setiawan ke Polda Jabar dengan diiringi bermacam petunjuk.

Beskal melaporkan kalau bersumber pada hasil riset kepada arsip masalah itu, sedang ditemui kekurangan sebab dikira belum komplit bagus dari bagian formil ataupun materiel.

8 Juli 2024

Sehabis lewat serangkaian skedul sidang praperadilan, juri tunggal Eman Sulaeman kesimpulannya menyudahi kalau status terdakwa yang dikenakan kepada Pegi Setiawan bukanlah legal. Oleh sebab itu, Pegi wajib dikeluarkan dari narapidana.

Ketetapan ini didapat sehabis memikirkan seluruh fakta serta alasan yang di informasikan sepanjang sidang

Viral IKN akan di resmikan dan berbagai kepala dunia mendatangi => Suara4d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

My Blog © 2024 Frontier Theme